Senin, 11 Juni 2012

CINTA BERSEMI di ESKUL PMR


CINTA BERSEMI DI EKSKUL PMR
images (51).jpgBerawal dari kegiatan di luar sekolah, yaitu kegiatan PMR. Cinta ini datang dengan sendirinya atau juga gak pake janji-janjian *xixixixixixixi. Nama gua mizu (jiah sok gaul) aku juga dari anak PMR. Cerita ini bukan bercerita tentang diriku tapi ini tentang sahabatku yang sedang jatuh cinta *idih masih kecil juga. Mau tau critanya??? Ke TKP yookk,!!! #loe kira OPJ hahahahaha peace cuy!

Cerita awal yaitu kami baru masuk SMP dan pastinya kita harus memilih ekstra dulu donk kalo baru masuk. Nah aku pun memilih ekstra PMR (dipaksa temen sih), biasalah saking padatnya jadwalku *jiahhhI* emang mau gak mau harus pilih ekstra PMR yang waktunya tepat dengan jadwalku yang kosong.
Kami pun masuk PMR hari pertama, di hari pertama itu kami harus memilih anggota-anggota baru lagi untuk STRUKTUR ORGANISASI, biar kelas 7 dapat bagian gitu lhooo....xixixixixi.
Hasilnya ketuanya dari kelas 8 yaitu mas adin, orang yang lucu (sifatnya), keren (dikit aja), pinter, dll. Wakil ketuanya yaitu dari kelas 7 yaitu DIAH AYU SAFITRI, orangnya lucu, pintar, baik, dll. Organisasi yang lain gak usah disebutin ya, yang perannya penting cuma tu orang. Hewhewhewhewhew,,, #niat jail sudah terkena radar
Hari kedua kami masuk ekstra PMR, anggota organisasi pun sudah melaksanakan tugasnya dengan baik. Sudah mulai memperkenalkan apakah “PMR” itu sebenarnya, uang kas jalan gak ya????? Jalan koq wkwkwk *hari gini uang kas kagak jalan? Gak lah yaw (bercnda doank, dikira sombong lagi). Hari-hari masuk PMR pun kami lewati. Dan saar melewati hari-hari masuk PMR itu, ketua kami dan wakil ketua kami itu gak pernah yang namanya akur (WOW,!!!)  kalo ketemu sukanya pada tukaran sendiri *icikiwir* .
Pernah tuh yang namanya Ayu bilang ke temen-temen gini “mngkel aku mbek mas adin, senengane di jaili terus!!!”
Aku pun dengan bercanda menjawab “idihh.....ati-ati BENCI BILNG CINTA ” #btul kan??? hehehehe, temenku yang bernama Aulia menjawab dengan tertawa“iyo bener iku..” . Akhirnya terjadilah tertawa masal bersama temen-temen semua (emang mau sunatan ? koq ada acara masal ? :o)
Nah suatu hari kami mengikuti seleksi buat OLIMPIADE di kudus, pastinya ketua dan wakil ketua ikut donk....xixixixixixi. Untungnya aku juga terpilih dan temen-temenku yang ikut yaitu Mas Disba, Mas Adit, Mbak Rachma, Mbak Brilly, Mbak Amallia, Mbak Ulfa, Andira, Savira, Miftah, Tika, Sasha, Aulia. 
Mulailah pembagian bagian-bagian lomba yang harus diikuti. Aku, Ayu, Tika ikut bagian PP (Pertolongan Pertama); Mbak Brilly, Mas Adit, Mas Adin ikut bagian CC; Miftah dan Savira ikut bagian KK *bukan Kartu Keluarga ya; Mbak Ulfa dan Andira ikut bagian PRS ; Sasha ikut bagian Karya Tulis; Mas Disba dan Mbak Rachma ikut bagian MADING
Sebenernya ada lomba PENSI berupa KUR dan NARI sih tapi males nyebutin :p

Hari berikutnya kami mulai berlatih untuk persiapan lomba itu, kami pun dapat dispensasi selama seminggu. Selama satu minggu itu kami selalu berlatih, nah saat berlatih itu katua kami (mas adin) dan wakil ketua kami (ayu) selalu bertengkar terus, bertengkarnya tapi bertengkar sayang *ciiiiiieeee , soalnya Ayu suka di jailin terus sama Mas Adin *wow,!!! Apakah ada rasa??? Mungkin lah hehehe
00000000000000.jpgDan mulai saat itu Ayu dipacar-pacarkan sama mas adin, tau lah anak remaja...kalo ada yang deket dikit pasti kan dikiranya pacaran.
Pernah tuh Ayu sama Mas Adin bicara berduaan, langsung temenku Sasha bilang “cieeeeee....ada yang lagi pedekate tuh,” bilangnya sambil tertawa, “alah ogak yo...mok ngomong biasa,” jawab Ayu dengan malu dan pipinya berwarna merah, dan akhirnya semua menertawakan mereka berdua.

Datanglah hari yang kami tunggu-tunggu, yaitu hari dimana kita akan lomba di Kudus. Kami pun berkumpul di Masjid Agung Rembang (emang janjiannya disana), kami berangkat pukul 5 pagi. Berangkatlah kami ke Kudus naik mobil ELF, dalam perjalanan kami saling bercanda.
Tapi sayang sampai di Juwana macet, jadi ya lama. Di perjalan kita kedatangan putri tidur yaitu Ayu, dia perjalanan ke Kudus tidur mulu....sampai-sampai gak ada yang bisa membangunkannya *hahahahahaha. Kami juga bernyanyi bersama dengan di iringin gitar (Mas Disba tuh yang bawa). Setelah 2 setengah jam akhirnya kita sampai di tujuan. Saat kita sampai disana kita langsung disuruh mengikuti upacara pembukaan. Upacara pembukaan berlangsung selama sekitat setengah jam.
Setelah upacara pembukaan kami pun langsung menempati ruangan yang sudah ditentukan dan sesuai lomba yang diikuti. Aku, Ayu, Tika pun langsung mengikuti tes tertulis, memang sebelum tes praktek kami harus mengikuti tes tertulis. Setelah seleasai tes tertulis sambil menunggu hasilnya kami pu n berkumpul terlebih dahulu bersama teman-teman CC yang kebetulan mereka juga sudah melewati seleksi 3 besar. Kami pun duduk di bawah pohon (tepatnya ada tempat duduknya). Kami disana foto-foto, nah waktu itu aku pun melihat Ayu duduknya dekat sama Mas Adin. Ide jailku bersama Sasha  temanku pun keluar. Saat mereka duduk bareng temen-temen aku berpura-pura pengen foto mereka semua, padahal kamera di Hpku aku zoom, jadi yang kena Cuma mereka berdua *xiixixixixixixixi
Aku dan Sasha pun dimarahin sama Ayu (padahal Mas Adinnya aja diem wkwkwk)
Aku dan anak PP pun dipanggil karena mau diumumin, dan akhirnya kami (anak PP) termasuk 6 besar (*WOW.. :o) dan saat itu juga lomba CC pun diumumin. Sebelum disebutin juaranya temenku Ayu bilang “wah mas adin mesti menang ikie,” dan ternyata bener SMPN 2 REMBANG waktu mau masuk 6 besar itu juara 1,!!!!! Wow gtu lho,!!!
Untungnya waktu itu anak CC juga lagi ada diluar ruangan PP untuk ngeliat kita masuk 6 besar atau enggak, akhirnya kami anak PP mngasih selamat ke anak CC. Waktu ngasih selamat ke Mas Adin, Ayu ngasih selamatnya beda dari yang lain lho.... *icikiwirrr. Pake kasih sayang tentunya. Hehehehehe
Dan lomba pun semua selesai (pengumumannya akhir). Tinggal lomba PENSI, kalo lomba PENSI semua ikut KUR, tapi kalo yang NARI cuma Mbak Rachma, Mbak Ulfa, Andira, Savira.
Waktu nunggu lomba kami menunggu sambil bercanda-canda dan tentunya sambil foto-foto. Nah waktu itu juga waktu yangtepat untuk ngajailin mereka semua, biasa biang keroknya yaitu Aku dan Sasha.
Waktu pada nunggu, Ayu duduk tepat di belakang dimana Mas Adin juga sedang duduk. Aku dan Sasha pun mulai jail, kami mefoto Ayu dan Mas Adin yang sama-sama sedang duduk (deket sih jaraknya). Nah jadilah sepasang kekasih yang terkena jailan kami, hahahaa.
Itu pun waktu Ayu sedang tidur (semalem sebelum berangkat dia gak tidur) dan waktu Mas Adin sedang merem (bukan berarti tidur ya). Wah jadi deh foto yang “WOW...!!” bagi kami.
Kami pun maju saat PENSI, yang maju oertama tentunya KUR dlu soalnya keseluruhan barulah dilanjutkan dengan NARI. Setelah itu lomba telah selesai semua, kami pun beristirahat sambil menunggu hasil lomba.
images (68).jpgSetelah sekitar satu jam nunggu, akhirnya diumumin pemenangnya. Yang menang 3 besar cuma lomba CC, POSTER, NARI. Itu pun pada juara 2, apa memang pada janjian ya? (ha? #gubrak) ya gak mungkin lah, hahaha emang begitu aslinya.

Kami pun langsung pulang. Diperjalanan Ayu selalu bercanda sama Mas Adin. Sesekali dia menengok ke belakang cuma untuk liat Mas Adin lho (huaa :o ada apa ini? Haha). Apakah aku harus menyanyi “ada cinta yang kurasakan saat berkata dalam canda,,,” #jiaaaahhhhh hahahaha. Tapi Ayu sih bilangnya gak ada rasa sih, tapi aku sama temen-temen sih yakin kalo mereka berdua ada rasa #cielah.
Kami pun berhenti sebentar untuk makan malam dan sholat maghrib. Makanyya AYAMA BAKAR *yeeeeee. Saat makan temen-temenku yang perempuan udah ada dimeja satu, meja itu dah penuh. Nah kalo yang cwok kan pisah, yang cwok di meja dua. Kebetulan Aku, Savira, Miftah, Sasha gak kebagin tempat dimeja satu, akhirnya kami dimeja tiga deh, eh Ayu datang...dia gak dapet tempat, dia malah ke meja cwok dan duduk deket Mas Adin (wah sangat WOW pemirsa.. :o :D). Ayu pun ditertawain sama semua anak, dia malu terus pindah di meja tiga.  Yaudah deh ngalnjutin makan semua, eiiitttttssssss.....tapi paling seru ya di meja tiga donk *lho why?, pada perang timun sama kemangi tuh...kenapa enggak ayam bakarnya aja sekalian ya? #WOOOY SERAKAH ITU MAH!!!!!
Perut dah kenyang kembalilah kami ke mobil untuk segera pulang. Tapi sebelum naik mobil kita di luar pada bercanda dahulu, biasalah ngerjain si Ayu...nie orang takut sama hantu. Boneka bayi yang dipake peraktek KK tangan sama kepalanya dilepas, terus dilempar kan ke dia tuh *wkwkwkwkwk nakal . Tapi ada hala yang lebih menarik, kebanyakan tuh mas Adin yang nakut-nakutin Ayu #mau pcaran dulu kali ya? Haha. Datanglah Pak Jasmani yang menyuruh kami masuk ke mobil dan kami pun segera pulang menuju Rembang. Lagi – lagi saat perjalanan pulang terjadi macet dan ada kejadian yang sangat romantis lho...setiap menit Ayu nengok ke belakang untuk ngeliatin mas Adin yang duduknya kebetulan juga di belakang (pokoknya bagian cwok ya belakang) dan mereka duduknya sama-sama pojok kiri. Wah sebenernya semua sih pada enggak tau...berhubung aku duduknya di pojok kiri juga akhirnya ide jailku pun keluar, aku beri tau tuh semua temenku di mobil. “heh Tik, Sha, Ul, Mip, Zum deloki awh! Ayu ket mau deloki si mas addeon tru lho !” bisikku ke temen – temenku. Kami pun langsung jaili Ayu bareng bareng, eh dianya malah jadi salting deh. Tapi yang aku heran sama temen – temen kenapa mas Adin diem aja ya? Apa bener tuh dia ada rasa sama si Ayu? KEMUNGKINAN BESAR “IYA” !!!! hahahaha
Sudah selesai ngerjain si Ayu sama mas Adin aku pun ingat mau nunjukin foto seseorang yang aku suka sama temen – temen, ya udah langsung aja deh aku tunjukin foto itu ke teman – temanku, yaitu mas Bhima anak SMA BLORA yang super keren. “nie lho fotonya pacarku yang ganteng!” bilangku ke teman – teman dengan berharap punya pacar kayak dia hahaha....
Pada heboh tuh satu mobil ngeliat foto orang yang keren abis. Pada mau sama si Mas Bhima itu, tapi anehnya waktu Ayu ditanya sama temenku Aulia dia menjawab dengan jawaban yang bisa dibilang “WOW!”. Beginilah Aulia bertanya kepada si Ayu “Yuk Mas Adin mbek Mas Bhima ganteng mana?” *hyooo coba tebak apa jawaban Ayu?, Ayu pun menjawab “Mas Adin!”. Waw satu mobil langsung gempar!!!!! #grompyang dung der des brak
Wah pada langsung heboh tuh waktu di mobil, ada yang siul – siul lah, ada juga yang ketawa-ketawa, tapi apa yang terjadi...Mas Adin tetep diem tuh *waduh mungkin salting tuh dia.
AAAAAAA.jpgTibalah kami di Rembang pemirsa! Ada beberapa teman yang minta di anter enggak sampai Masjid Agung ada juga yang minta sampai Masjid Agung. Salaha satunya Ayu, dia pengen turun di deket Taman Kartini (rumah dia deket situ), akhirnya sampailah di Taman Kartini. Dia turun dan sebelum dia turun dari mobil Aulia dan temen-temen yang sengaja jaili Ayu ngejek “Yuk Mas Bhima sama Mas Adin ganteng ndi? Mas Adin (jawab sendiri)!” Ayu pun karena sudah kesal dia bilang “AMIN!” sambil membanting pintu mobil. Dan saat itu Mas Adin baru bangun, tadi dianya sih tidur. Akhirnya yang lain sudah sampai di Masjid Agung dan sudah pada di jemput.

Hari Senin pun tiba, kami sudah mulai masuk sekolah...saat itu Ayu masih pacaran sama Mas Rizki atau biasa disebut Mas Kamsho. Kami disekolah berbagi cerita dengan teman-teman yang lain, eh malah ada kakak kelas juga yang kedengaran...ya sudah deh akhirnya Ayu di pacari-pacarin sama Mas Adin.
Satu minggu pun berlalu, kedekatan Ayu dengan Mas Adin sudah sangatlah dekat...sebenarnya mereka menyembunyikan sesuatu tapi yang lain enggak pada tau dan akhirnya ada salah satu temenku yang tau. Ternyata Ayu jadi bener-bener suka sama Mas Adi, sepertinya begitupun dengan Mas Adin soalnya enggak ada yang tau bagaimana perasaanya Mas Adin ke Ayu, akhirnya aku dan Aulia menyelidikinya.
Kami pun sudah menyelidiki selama 5 hari dan kami menyimpulkan Mas Adin sepertinya juga suka sama Mas Adin.  Aulia pun bertanya langsung kepada Mas Adin dan ternyata benar jika Mas Adin juga suka sama Ayu, tapi waktu itu Ayu masih pacaran sama Mas Rizki, Mas Rizki itu sahabatnya Mas Adin.
Tapi akhirnya Ayu putus juga sama Mas rizki, karena kurang perhatian dan ingin serius sama sekolahnya dulu. Dalam waktu dekat itu juga Mas Adin ngungkapin perasaanya ke Ayu, tapi Ayu pun menolaknya karena dia memang lagi pengen serius dalam hal sekolah.  Mas Adin tetap memaklumi dan bisa paham akan apa yang Ayu maksud, walaupun begitu mereka tetap berteman. Malahan bisa disebut dengan TTM (Teman Tapi Mesra) *wkwkwk bercanda deh. Ternyata Mas Adin dengan Ayu punya janji yang sama yaitu bakalan pacaran jika sudah lulus SMP, akhirnya keduanya pun bisa saling memahami dan katanya Mas Adin mau nunggu sampai Ayu lulus SMP itung-itung pengen tau seberapa setianya.
Hari-hari berlalu, mereka berdua malah tambah sayang, malah tambah suka, udah pada gombal-gombalan, udah pada sayang-sayangan (=^_^=), tapi sayang mereka tidak bisa saling memiliki karena terikat janji mereka sendiri. “CINTA TIDAK HARUS MEMILIKI” itulah kata-kata yang paling aku suka dan mereka berdua pun memakai prinsip itu sih sepertinya.

Akhirnya mereka pun sementara ini menajalani hubungan tanpa satus dahulu, mungkin suatu saat mereka akan pacaran setelah lulus SMP seperti apa yang diomongkan Ayu sama Mas Adin. Jika mereka setelah SMP benar-benar pacaran berarti inilah yang dinamakan “CINTA SEJATI”. Cinta tidak memandang harta, rupa, kekurangan ataupun kelebihan, Cinta sejati itu turun dari HATI. Meski suatu saat akan terpisah oleh jarak ataupun waktu, yang namanya “CINTA SEJATI” pasti akan dipertemukan lagi.
Jangan pernah remehkan arti “CINTA SEJATI” ! ◕‿-。 ❤ 。◕‿◕。

~KARYA : MIZU~
*dirubah dikit dengan aslinya, klo yang asli bisa-bisa banyak*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar